Korean Makeup Haul from Althea Korea - part 2


Kalau kalian sudah membaca postingan aku sebelumnya, kalian pasti tahu kalau aku bukan orang yang addicted dengan produk Korea. Aku lebih condong menonton beauty blogger Western karena produk mereka lebih banyak punya varian warna (karena kuit aku Tan, hehe). Tapi aku inget, kalau makeup product bukan hanya sebatas powder and lipstick aja!

In this post, I would like to share my second makeup haul dan lagi-lagi from Althea Korea! Yay! I know it's quite late but it's better late than never, right? Sampai saat ini, paket Althea-ku selalu sampai tepat waktu sesuai dengan yang dijanjikan. Not only that, the good thing about Althea is that you can return it if you don't really like it!


Aku baru aja sampai di Toronto, sayangnya, beberapa barang malah ketinggalan di Bali, maafkan. Jadi kali ini aku bakalan review apa aja yang aku bawa ke sini. Let's do this, girl!


Honestly, I'm not an Angry Bird fan but I think its worth it. Di makeup set ini, kalian bisa dapetin brow tattoo, 2 eyeshadows dan brow pen. Dan ini semua brand Etude House. Tenang, aku bakalan bahas tuntas semuanya satu persatu.

Angry Bird Tint My Brows Gel - Brow tattoo

Yang bikin aku penasaran dengan produk ini adalah, kenapa Etude House memilih Angry Bird sebagai themenya? Padahal orang-orang pada avoid untuk bikin alis se-extreme Angry Bird.


Basically, bahasa gampangnya, brow tattoo ini bisa dibilang seperti sulam alis, di rumah. Pengaplikasiannya menurutku agak ribet karena kalian butuh waktu dua jam untuk bikin eyebrows dengan alat ini. Lalu bagaimana cara menyulam alis di rumah?



Langkah-langkah membuat alis dengan Angry Bird Tint My Brows Gel:

  1. Setelah menyisir alis kamu dengan rapi, pastikan kamu tidak memakai makeup lain (sejenis foundation, bedak, dll) dan skin care apapun di bagian sekitar alis kamu. Aplikasikan Angry Bird Tint My Brows Gel menyesuaikan dengan bentuk asli alis kamu. Aku sarankan untuk aplikasikannya tebal-tebal supaya nanti gampang di peel off.
  2. Keringkan minimal selama 2 jam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tahan lama, lebih baik di aplikasikan sebelum kalian tidur di malam hari lalu di peel off keesokan harinya. 
  3. Setelah benar-benar kering, peel off perlahan-lahan dari ujung tengah alis (dari dekat hidung itu lho), ingat peel off nya jangan terburu-buru, karena kalau gak sabaran alis kamu bisa ikutan tercabut juga! Bahaya kan.

Kalau kalian follow snapchatku (yonierawati) kalian pasti tahu bagaimana first impressionku dengan produk ini. Pertama kali coba, aku takut banget, brow tattoo ini bakalan mencabut alis - alis asliku. Sedih banget kan kalau kejadian? Tapi tenang aja, pihak Etude juga ngeluarin produk gak sembarangan dong. Mereka pasti sudah memikirkan hal ini. Dengan rasa takut-takut, aku akhirnya peel off eyebrows tattoo aku dan taraaaaa, alis asli tetap ada.


Dan sekarang pada ngerti kan kenapa temanya Angry Bird?

Look at my eyes - eye shadow



Kalian bisa liat warnanya lucu-lucu banget. Menurut aku, warna natural ini cocok banget untuk dipakai ke kampus atau sekedar hangout bareng temen kalian. Yang bikin aku jatuh cinta, mereka datang dengan dua warna, peach polos dan satunya glitery. Jadi kalau kalian mau pakai di malam hari, tinggal apply yang gliterry agar mata kamu lebih stand out!




Dengan flash


Tanpa flash

Drawing Eye Brow DUO - eye brow



Produk alis lagi! Drawing Eye Brow DUO ini datang dengan dua cara pengaplikasian. Pertama, kamu gambar alis kamu seperti biasa dengan pencil, lalu dengan menggunakan sisi lain dari produk alis ini, kamu aplikasikan eyebrow powder di alis kamu untuk menambahkan kesan natural. Aku rasa aku belum pernah menemukan produk Western atau Indonesia yang seperti ini, apa kalian pernah tau produk lain yang serupa dengan ini?



Angry Bird - pocket mirror
Set ini juga datang dengan Angry Bird mirror yang memang aku sendiri lagi butuh. Apakah aku harus review pocket mirrornya juga?

It's My Lip & Eye Remover 


Penyebab kulit kita berjerawat sebenarnya bukan karena kita yang terlalu sering menggunakan makeup, tetapi menghapus makeup yang kurang bersih. Kulit aku sendiri berjerawat yang aku yakin bukan karena makeup, karena aku sangat teliti dengan kebersihan muka, tapi karena cuaca Toronto yang super dingin yang membuat kulit aku iritasi dan gak berhenti-berhentinya berjerawat.

Anyway, kembali ke topik awal yaitu makeup remover! Yang aku suka dengan produk ini adalah baunya. Tidak ada bau sama sekali, yay! Sebelum tidur jika aku memakai banyak makeup, pertama -tama aku membersihkan muka aku dengan It's My Lip & Eye Remover. Aku ngebersihinnya berkali-kali sampai gak ada sisa makeup di kapas aku. Lalu setelah itu baru dilanjut dengan skin care routine lain yang bakalan dibahas di postingan selanjutnya.

Menurut pendapat aku, ngebersihin muka dengan sabun aja gak cukup. At least, kalian punya satu makeup remover di meja rias kamu. Dan It's My Lip & Eye Remover is the good one.

With Shyan - Peel Off Nail Curator


Awalnya, aku sering banget gak sengaja nonton video nail polish tutorial di Instagram. Kebanyakan dari mereka pakai sesuatu gitu supaya apply nail artnya lebih gampang. Sayangnya, gak satupun diantara mereka nyebutin produk apa yang mereka pakai di sekitar kuku itu. Iseng aku scroll produk-produk di id.althea.kr, ternyata ketemu! Namanya With Shyan - Peel Off Nail Curator! Yay!

Karena aku gak ada waktu (read: dan gak bakat) untuk bikin nail art yang macem-macem, jadi aku contohin simplenya aja supaya kalian tahu bagaimana cara kerjanya.

Pertama-tama kalian aplikasikan nail curator ini di sekitar kuku.

Lalu, aplikasikan nail polish yang kalian mau pakai. Kalian bisa pake bantuan sponge, selotip atau benda lain supaya nail polishnya lebih unik. Seperti yang aku bilang tadi, aku cuma contohin yang simplenya aja.

Setelah sekitar 5 menit, aku peel off sekitaran nail polish yang berantakan. Udah deh.



Menurut aku, mungkin kalau aku ngelakuin nail art yang lebih ribet, bakalan lebih terasa memuaskan.

It's My Peeling Wash


Tenang aja, ini adalah produk peeling terakhir yang aku pilih. Kalau boleh jujur, aku baru sekali pakai produk ini karena aku kurang berani pakai sabun cuci muka lain selain sabun cuci muka aku. Menurutku, It's My Peeling Wash formulanya agak mirip dengan The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Exfoliator. Cocok banget buat membersihkan sisa - sisa kulit mati dan komedo - komedo di wajah. Aku sendiri pakai The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Exfoliator 2x seminggu. Mungkin setelah produk itu habis baru deh aku coba pakai It's My Peeling Wash dengan rutin.

It's My Hand Cream

Karena ini judulnya adalah belanja online, jadi agak sulit milih wangi mana yang cocok untuk aku. Tapi karena aku suka warna pink, jadi aku pilih ini. Wanginya soft banget dan gampang dibawa kemana-mana terutama untuk aku yang bermasalah dengan kulit kering.

[note: aku lupa bawa produknya ke Toronto, untuk foto kalian bisa lihat di foto paling pertama]

Witch's Pouch Shadow 4 Eyes


To be honest, aku lebih suka formula dari Witch's Pouch Shadow 4 Eyes dari pada Look at my eyes eyeshadow dari Etude House. Menurutku keempat warna mereka ini memang stand out dan pigmented banget.


Tanpa flash

Dengan flash
Bagaimana? Apa kalian minat untuk coba semua produk yang aku pilih? Apa kalian lagi pengen produk lain yang menarik?

Comments

Popular posts from this blog

How was Christmas in Canada?

My first vlog is up!

Snapchat Hacks!